• Headlines News :

    Arti Persahabatan

    Di pagi yang cerah ini, pertama kali gue masuk SMP.Pertama kali gue masuk kelas,gue di suruh memperkenalkan diri,namaku Kiki Margareta Azahra panggil saja aku kiki.Selama tiga bulan masuk SMP gue di nilai sama teman-teman gue tomboy karena gue pandai pada pelajaran silat, dan pelajaran yang lain gue di nilai biasa saja.
    Di taman sekolah gue duduk sendirian sambil berkata “mana mungkin ada teman yang akan menjadi sahabatku?” dengan wajah cemas. Mendengar perkataan itu temannya si Candy langsung berkata “jangan berkata seperti itu, siapa yang tidak mau bersahabat dengan mu, gue mau kok jadi sahabat lho”.
    Dengan wajah gembira Kiki berkata “lho mau jadi sahabat gue?,gue orangnya tomboy loh!” “ya gak papa persahabatan itu tidak di pandang dari tomboy tetapi datang dari diri sendiri” sahut Candy dengan bersemangat.”mulai saat ini kita bersahabat ya!” sahut Kiki lagi.
    “Iya” kata Candy “sahabat sejati ya namanya ” sahut Kiki “okey-okey” jawab Candy. Setelah itu mereka bertukar nomor HP,dan alamat.Dalam pelajaran silat Candy dan Kiki masih pandai Kiki, tetapi bila pelajaran lain Candy lah yang menjadi juara nya. Mereka berdua bersaing.
    pada waktu ulangan nilai Kiki kalah baguz oleh Candy, walaupun kurang baguz, Kiki tetap berusaha. Agar nilai Kiki baguz dia jarang latihan silat, tetapi sering belajar sampai-sampai tidur hingga malam. Karna tidur hingga malam, kiki pun bangun kesiangan, dan sesampai sekolah di hukum, karna terlambat.
    Suatu saat ketika ulangan matematika nilai Candy kalah baguz dengan Kiki. Merekapun bersaing untuk mencapai nilai terbaik. Pada suatu hari, Candy akan ke rumah Kiki, untuk belajar silat. setelah belajar silat, mereka pergi ke suatu tempat yang indah yaitu taman bunga.
    “persahabatan itu bagaikan bunga dan tangkainya yang s’lalu bersatu melawan panasnya matahari dan hujan” kata kiki “tapi kiki bila bunga dan tangkainya s’lalu bersatu melawan panasnya matahari dan hujan yang sangat kuat, apakah bisa?” sahut candy “mungkin saja” kata kiki
    Setelah pulang dari taman, mereke pergi melukis di rumah kiki. kiki melukis sebuah bunga dan tangkainya yang bersatu melawan panasnya matahari, sedangkan candy melukis sebuah persahabatan antara candy dan kiki. candy iseng-iseng saja melakukan hal ini yaitu:
    mengambil cat air dan menumpahkan ke badan kiki, sampai cat air nya pun habis. Setelah itu kiki harus membelinya di seberang jalan raya. Menyebrang dengan hati-hati pun telah dijalani, tetapi ada mobil yang melaju sangat kencang tiba-tiba suara “bruuuuk..” kiki terjatuh. ketika kiki sadar tak taunya sudah di rumah sakit.
    Dia pun langsung bertanya “dimana candy, dimana candy?” tak tersangka candy telah hanyut nyawanya karena menolong kiki ketika akan di tabrak, mendengar masalah itu kiki menangis sambil berkata ” apakah ini yang namanya persahabatan?, dia sayang padaku, I LOVE YOU TOO” Kata terakhir yang di katakan kiki kepada candy. Walaupun kehilangan sahabatnya, dia tidak akan melupakan nya.

    Karya: Liesma romadhona,no:14
    Kelas  : V SDN Jatisari

    Kumpulan Cerita : Cerita Anak | Cerita Dongeng | Cerita Rakyat
    Share dulu ya :
    Anda sedang membaca info Arti Persahabatan, anda bisa menemukan Arti Persahabatan ini dengan url http://puisi-moe.blogspot.com/2013/10/arti-persahabatan.html, semoga info Arti Persahabatan bermanfaat

    1 komentar:

    Yunnishella mengatakan...

    permisi kakak2 numpang promo ya
    yang suka main poker dan domino online, mari gabung di sini bersama kami di www.saranapelangi.com. kini hadir dengan 7 permainan yang dapat dimainkan dalam 1 website. dapatkan jackpot hingga ratusan juta setiap harinya. gak mau kalah teruskan main poker dan domino online ? ayo buruan gabung bersama kami di www.saranapelangi.com

    Saranapelangi.com adalah satu - satunya Website Dengan Player VS Player Tanpa Menggunakan Bot (tanpa ROBOT) 100% Fair Play!!!

    Hot Promo Dari SaranaPelangi!!!
    *Bonus Rollingan Sebesar 0,5%
    *Bonus Refrensi Sebesar 20%

    Tunggu Apalagi?!, Ayo Gabung Dan Main Bersama Kami!!!


    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di www.saranapelangi.com atau melalui android kami.

    - BBM : 2B47BB9C
    - CALL : +855964972098
    - WEECHAT : saranapelangi
    - SKYPE : saranapelangi
    - EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com
    - FACEBOOK : saranapelangi99@yahoo.com

    WWW.SARANAPELANGI.COM

    Posting Komentar